Identifikasi Kebutuhan Mahasiswa Tuli Dalam Pembelajaran Bahasa Tulis

Authors

  • Alies Poetri Lintangsari Pusat Studi dan Layanan Disabilitas (PSLD), Universitas Brawijaya, Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.21776/ub.ijds.2014.01.01.08

Abstract

Dalam perkuliahan, pemahaman akan penggunaan bahasa yang sesuai dengan kaidah bahasailmiah sangatlah penting mengingat hampir semua tugas mahasiswa adalah menulis karya tulis ilmiah.Dalam pembelajaran bahasa tulis, mahasiswa Tuli mengalami beberapa kendala, salah satunya adalahmemahami konsep bahasa yang sesuai dengan kaidah bahasa ilmiah seperti tata bahasa, penggunaan katasambung, word order, dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhanmahasiswa Tuli dalam mempelajari bahasa tulis untuk menunjang proses pembelajaran bahasa denganmelibatkan konsep disability awareness dan memandang ketulian tidak dari sudut pandang klinis melainkandari sudut pandang sosial.

Downloads

Published

19-08-2014

How to Cite

Lintangsari, A. P. (2014). Identifikasi Kebutuhan Mahasiswa Tuli Dalam Pembelajaran Bahasa Tulis. Indonesian Journal of Disability Studies, 1(1), 60–70. https://doi.org/10.21776/ub.ijds.2014.01.01.08

Issue

Section

Articles

Categories